Teknologi 4G

Dampak dan Masa Depan dari 4G

“Ubiquitous 4G akan menjadi game-changer,” kata Richard Karpinksi, senior mobility analyst di Yankee Group. “Ini akan berdampak pada bisnis, pendidikan, ritel dan banyak lagi.” Tapi operator dan para pengguna harus realistis tentang kecepatan yang di janjikan 4G. “Ketika sebuah jaringan dipenuhi dengan pengguna dia akan mulai melambat.” Itu sebabnya ia mengatakan bahwa jika sejumlah besar pengguna ponsel dapat melihat kecepatan download antara 10 sampai 20Mbps dalam beberapa tahun mendatang, itu akan menjadi prestasi yang signifikan.

Meskipun Anda mungkin tidak akan melihat streaming video HD dalam beberapa tahun ke depan, 4G akan memungkinkan panggilan free-glitch video, video YouTube, menonton pertandingan sepak bola premier league secara real time di internet dan masih banyak lagi. Rencana data pada jaringan 4G akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan 3G.

Selain itu, baterai ponsel Anda juga cepat habis karena sinyal 4G akan memaksa ponsel Anda untuk mengeluarkan lebih banyak tenaga pencarian untuk penerimaan 4G, yang berarti mungkin saja Anda tidak bisa menggunakan ponsel Anda seharian penuh karena baterai nya yang habis. Plus, ponsel sendiri mendapatkan fitur yang lebih kuat yang juga menghabiskan baterai secara cepat. Perangkat baterai ini akan membutuhkan peningkatan untuk mengimbangi kemampuan teknologi 4G.

Jika artikel ini bermanfaat buat Anda, mohon untuk di Share because “Sharing is Caring”

Referensi: electronics.howstuffworks.com 

COMMENTS

Loading Facebook Comments ...