“Panther” Mobil Amphibi yang Menyenangkan

“panther” mobil amphibi yang menyenangkanSebuah perusahaan automotive yang bernama WaterCar, telah mengembangkan mobil amphibi yang menyenangkan karena bisa digunakan di jalan darat dan di jalur air, seperti di danau ataupun di laut. Pada awalnya, ide untuk membuat WaterCar ini hanyalah sebatas tantangan pribadi untuk membangun kendaraan amphibi tercepat di dunia pada tahun 1999.

Setalah 11 tahun kemudian, mobil WaterCar bermodel Phython memecahkan rekor sebagai mobil amphibi tercepat pada Guiness World Records tahun 2010. Empat belas tahun lamanya WaterCar telah mengembangkan mobil amphibi, tak terhitung banyaknya kegagalan yang mereka alami sebelum mencapai keberhasilan yang dirasakan pada saat ini. Setelah tantangan pribadi tercapai, Dave March selaku pencipta dan desaigner WaterCar mempunyai ambisi untuk merancang teknologi mobil amphibi yang reliable dan canggih untuk digunakan masyarakat dunia dan mobil amphibi tersebut adalah mobil WaterCar dari generasi kedua yang diberi nama Panther.

“panther” mobil amphibi yang menyenangkan

Panther menggunakan konsep desaign mobil Jeep. Panther  ini menggunakan mesin Honda V6 V-Tec  yang mempunyai horse power (Hp) sebesar 250 Hp dan dapat berlari dengan kecepatan 80 mph di jalan darat dan 45 mph atas air. Mesin Honda V6 ini terbukti mempunyai efisiensi bahan bakar yang cukup tinggi dan menggunakan sistem 24 valve SOHC. Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan sistem Variable Valve Timing & Lift Electronic Control (VTEC®) sehingga menghasilkan tenaga dan torsi yang optimal.

Panther menggunakan sistem hidrolik untuk mengangkat roda ketika ingin beroperasi di perairan. Sedangkan sistem transmisi nya menggunakan mekanisme manual dengan empat speed yang diambil dari VW Microbus dan sistem penggeraknya adalah rear wheel drive serta posisi mesin yang berada di belakang.

Interior dari mobil ini menyediakan empat kursi  dan chassis yang terbuat dari Fiberglass hull with epoxy-coated tubular chromoly steel frame.

Mobil Panther ini akan dijual dengan harga sekitar $135,000 per unit nya. Dan untuk saat ini yang telah memesan mobil amphibi ini adalah Pangeran Dubai, Taipan yang berasal dari Silicon Valley dan masih ada beberapa jutawan lainnya dari seluruh dunia.

Berikut ini adalah video demo dari “panther” mobil amphibi yang menyenangkan:

Jika artikel ini bermanfaat buat Anda, mohon untuk di Share because “Sharing is Caring”

Referensi: www.watercar.com

COMMENTS

Loading Facebook Comments ...