Kota-kota Top Oil & Gas di Dunia

Kota-kota Top Oil&Gas di duniaOil & Gas merupakan industri global dengan banyak kota-kota terbaik di dunia yang menjadi pusat industri Oil & Gas internasional. Jadi jika Anda seorang mahasiswa yang memiliki passion untuk melihat dunia, maka industri Oil & Gas adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Silahkan lihat ada beberapa tempat yang bisa Anda jadikan tempat tinggal dan bekerja jika Anda memulai karir di perusahaan oil & gas.

1. SINGAPURA

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Singapura merupakan salah satu negara yang vital dalam urusan shipping ports minyak dunia, selain itu singapore mempunyai teknologi penyulingan minyak yang sangat bagus dan juga menjadi pusat perdagangan Oil & Gas di benua Asia. Meskipun negara ini tidak memiliki cadangan minyak dalam negeri, Tetapi karena faktor geografis nya yang sangat strategis di pintu selat malaka maka masih banyak perusahaan yang menjadikan singapura sebagai basis dari perusahaan mereka. Hal ini lah yang membuat singapura menjadi salah satu negara penting dalam dunia Oil&Gas global.

2. Dubai

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Dubai merupakan bagian dari Uni Emirat Arab (UEA) yang terdiri dari tujuh negara yang tergabung di semenanjung Arab.  Uni Emiret Arab memiliki ekonomi terbesar kedua dan memiliki cadangan minyak terbesar kelima di wilayah arab. Selain itu, Uni Emiret Arab memiliki cadangan natural gas terbesar keempat  di wilayah arab. Hal ini terbukti dari cadangan minyak mereka yang mendekati 98 miliar barel dan cadangan gas alam 214 triliun kubik.

3. Calgary

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Calgary adalah sebuah kota yang menjadi pusat industri oil & gas di Kanada yang terletak di wilayah  regional Alberta. Kota ini dikelilingi oleh danau yang indah, pegunungan dan taman alam sehingga kota ini juga bagus untuk menjadi tempat tinggal jika Anda mencintai alam bebas. Cadangan minyak di kawasan ini diperkirakan masih memiliki minyak sekitar 1,5 miliar barel dengan produksi hampir 500.000 barel per hari.  Kanada memiliki lebih dari 178 miliar barel cadangan minyak dan cadangan gas alam sekitar 58 triliun kubik. Oleh karena itu, Kanada dianggap sebagai pemegang cadangan terbesar kedua di dunia setelah Arab Saudi.

4. Houston, USA

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Houston merupakan kota yang berbasis di Texas Amerika serikat dan Houston juga telah diakui oleh seluruh dunia dalam industri Oil&Gas. Ada banyak pekerjaan yang berhubungan dengan energi di Houston daripada di kota-kota lain di dunia ini. Houston memproduksi sekitar 30% gas alam dan memproduksi sekitar 30%  minyak  dari total produksi Oil&Gas di amerika serikat. Jika Texas adalah sebuah negara yang berdiri sendiri maka itu akan menjadikan mereka sebagai sebagai negara penghasil minyak terbesar ke-14 di dunia sedangkan untuk penghasil gas alam, mereka akan menjadi penghasil ke-3 terbesar  di dunia.

5. Rio de Janeiro

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Rio de Janeiro adalah pusat eksplorasi Oil & Gas di Brasil dan Amerika Selatan. Brasil memiliki lebih dari 14 miliar barel cadangan minyak dan 13 triliun kubik gas alam dengan jumlah produksi lebih dari 3 juta barel minyak per hari, Hal ini membuat mereka menjadi negara tertinggi kedua setelah Venezuela di wilayah Amerika Latin. 

6. Stavanger

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Stavanger adalah kota terbesar ketiga di Norwegia dan sering disebut sebagai the Oil Capital of Norway. Ada banyak perusahaan Oil & Gas yang berbasis di wilayah Stavanger. contohnya: Statoil, Marathon Oil, BP, Shell, Talisman Energy, ConocoPhillips, ExxonMobil, BG Group, Centrica, Premier Oil, Total, GDF Suez, dan Maersk Oil.

7. Kuala Lumpur

Kota-kota Top Oil&Gas di dunia

Kuala Lumpar adalah ibu kota negara Malaysia dengan perusahaan Oil&Gas nasional mereka yaitu Petronas. Negara ini terletak di tepi Selat Malaka, koridor minyak dan gas yang  menghubungkan Samudra Hindia dan Pasifik. Cadangan gas mereka diperkirakan sekitar empat kali jika dibandingkan dengan cadangan minyak mereka, yaitu: 82.5 triliun kubik.

Jika artikel ini bermanfaat buat Anda, mohon untuk di Share because “Sharing is Caring”

Referensi :

www.theoilgraduate.co.uk

COMMENTS

Loading Facebook Comments ...